Memandang Pendidikan dari sudut pandang seorang pembelajar




Memandang Pendidikan dari sudut pandang seorang pembelajar

pendidikan sejatinya ialah upaya pembebasan dari jerat kebodohan, pendidikan adalah sebuah sarana sekaligus upaya untuk menjadi insan yang lebih baik, lebih berkepribadian serta Hakikatnya pendidikan adalah memanusiakan manusia seperti tulisan seorang munif khatib.

gerakan mengantar anak kesekolah yang digagas oleh mentri pendidikan Anies Baswedan menjadi angin segar yang mendapat banyak pujian serta suport.


pendidikan, menjerat anak untuk hilang dari kehidupan social
bagaimana tidak , jika anak anak sekolah dengan rutinitas yang padat disekolah yang disebut ful day school. belum agi siswa didera dengan kemacetan yang panjang pada jam pergi dan pulang sekolah ditambah lagi beban tugas sekolah yang sudah tidak bisa dielakkan. tidak cukup smpai disitu, mereka para siswa masih ditambah lagi dengan les sana sini, tuntutan orang tua sekaligus tuntutan pendidikan.

pendidikan sejatinya mengajarkan kita menjadi insan yang mulia, pendidikan sesungguhnya bermuara pada kemaslahatan,

hasil pendidikan untuk masyarakat social, membangun lingkungan social, apa jadinya jika mereka yang menempuh jalur pendidikan ini saja sudah terenggut kesempatanya untuk bersosialisasi pada lingkungan

0 comments